Selasa, 01 Juli 2008

Tujuan hidup di dunia

Kehidupan di dunia mempunyai waktu yang sangat singkat, siapa-siapa yang memanfaatkan waktu tersebut akan selamat.
Kehidupan yang menurutkan aturan yang sudah ditentukan oleh Allah S.W.T. Dan sesuai dengan janji dan perintah Allah bahwa hidup manusia di dunia hanya untuk beribadah atau mengabdi pada Allah S.W.T.
Peringatan akan kebaikan dan keburukan hidup di dunia Allah S.W.T sendiri yang menjelaskan dalam Al - Qur'an.
Firman Allah Dalam SURAH AL MU'MINUN, ayat 112 - 114
" Allah bertanya : Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di Bumi "?.
" Mereka menjawab : Kami tinggal di Bumi sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung".
"Allah berfirman : Kamu tidak tinggal di Bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui".
Firman Allah Dalam SURAH AL MU'MIN, ayat 39 " Hai KaumKu, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan sementara dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal ".
" Sesungguhnya kehidupan di akhirat itu lebih baik daripada kehidupan di dunia."
QS Adl Dhuha : 4 Firman Allah Dalam SURAH ASY SYURA, ayat 20 " Barangsiapa yang menghendaki keuntungan di Akhirat akan kami tambah keuntungan itu baginya dan barangsiapa yang menghendaki keuntungan di dunia kami berikan ketiadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagiapun di Akhirat ".
Untuk itu saudara/iku kaum muslim dan muslimat, marilah kita sama2 mengejar tujuan akhir kita hidup di dunia ini agar selalu mengingat Allah swt, dengan menjalankan perintaNya dan menjauhi LaranganNya.
 
;